KISI-KISI UJIAN SEKOLAH
MGMP BAHASA INGGRIS SMP RAYON KAB. WONOGIRI
TAHUN AJARAN 2014/2015
KD = Reading
(Membaca):
Memahami
makna dalam wacana tertulis pendek, baik teks fungsional maupun esai sederhana
berbentuk descriptive, procedure, report,
narrative dan recount dalam
konteks kehidupan sehari-hari.
Writing (Menulis) :
Mengungkapkan
makna secara tertulis teks fungsional pendek sederhana berbentuk
descriptive,procedure,report,narrative
dan recount dalam konteks kehidupan sehari-hari.
NO
|
JENIS TEXT
|
TEMA
|
INDIKATOR
|
NO
SOAL
|
1
|
Caution
|
In the beach
|
Menentukan makna teks
|
1
|
2
|
Short Message
|
Permission
|
Menentukan informasi rinci tersurat
|
2
|
Menentukan
makna kata (padanan kata)
|
3
|
|||
3
|
Greeting Card
|
Congratulation
|
Menentukan tujuan teks
|
4
|
Menentukan informasi tersurat
|
5
|
|||
4
|
Invitation
|
Party
|
Menentukan tujuan teks
|
6
|
Menentukan informasi rinci tersurat
|
7
|
|||
Menentukan
makna kata
|
8
|
|||
5
|
Advertisement
|
Computer
|
Menentukan informasi rinci tersirat
|
9
|
Menentukan informasi rinci tersurat
|
10
|
|||
Menentukan
makna kata (padanan kata)
|
11
|
|||
6
|
Letter
|
Traveling
|
Menentukan tujuan teks
|
12
|
Menentukan informasi tersirat
|
13
|
|||
7
|
Announcement
|
School activity
|
Menentukan tujuan teks
|
14
|
Menentukan informasi rinci tersirat
|
15
|
|||
Menentukan rujukan kata
|
16
|
|||
8
|
Schedule
|
School activities
|
Menentukan gambaran umum teks
|
17
|
Menentukan informasi rinci tesurat
|
18
|
|||
9
|
Recount
|
Personal recount
(traveling)
|
Menentukan pikiran utama
|
19
|
Menentukan informasi tersirat
|
20
|
|||
Menentukan rujukan kata
|
21
|
|||
10
|
Descriptive
|
Museum
|
Menentukan informasi rinci tesurat
|
22
|
Menentukan informasi rinci tesurat
|
23
|
|||
Menentukan makna kata
|
24
|
|||
Menentukan informasi rinci tersurat
|
25
|
|||
Menentukan informasi rinci tersirat
|
26
|
|||
11
|
Narrative
|
Fabel
|
Menentukan informasi rinci tersurat
|
27
|
Menentukan informasi rinci tersurat
|
28
|
|||
Menentukan informasi rinci tersurat
|
29
|
|||
Menentukan informasi rinci tersurat
|
30
|
|||
Menentukan rujukan kata
|
31
|
|||
12
|
Procedure
|
Food and drink
|
Menentukan informasi rinci
|
32
|
Menentukan makna kata
|
33
|
|||
Menentukan informasi rinci tersurat
|
34
|
|||
13
|
Report
|
Fruit
|
Menentukan gambaran umum teks
|
35
|
Menentukan
makna teks
|
36
|
|||
Menentukan informasi rinci tersurat
|
37
|
|||
Menentukan rujukan kata
|
38
|
|||
Menentukan
makna teks
|
39
|
|||
14
|
Report
|
Animal
|
Menentukan verb yang tepat
|
40
|
(kalimat Rumpang)
|
Menentukan adverb yg tepat
|
41
|
||
Menentukan verb yg tepat
|
42
|
|||
Menentukan adjective yg tepat
|
43
|
|||
15
|
Recount
(kalimat Rumpang)
|
Traveling
|
Menentukan noun yang tepat
|
44
|
Menentukan verb yg tepat
|
45
|
|||
Menentukan verb yg tepat
|
46
|
|||
Menentukan adjective yg tepat
|
47
|
|||
16
|
Jumbled words
|
Compound
sentence
|
Menyusun kata menjadi kalimat
|
48
|
17
|
Jumbled words
|
Complex
sentence
|
Menyusun kata menjadi kalimat
|
49
|
18
|
Jumble sentences
|
Simple
personal recount
|
Menyusun
kalimat menjadi paragraf
|
50
|
Wonogiri, 9
Maret 2015
Ketua MGMP B.
Inggris SMP
Agus Rudi Purwanto, S.Pd., M.Hum.
NIP 19690820
199802 1 004
KISI-KISI
UJIAN SEKOLAH KELAS IX
TEKNOLOGI
INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK)
Tahun
Pelajaran 2014/2015
KELAS
|
KOMPETENSI DASAR
|
INDIKATOR SOAL
|
NOMOR SOAL
|
TINGKATAN SOAL
|
Kelas 7 Semester 1
|
Mengidentifikasi berbagai peralatan
teknologi informasi dan komunikasi
|
Menunjukkan karakteristik alat
komunikasi
|
1
|
Soal Pemahaman (Comprehension) C2
|
Menjelaskan perkembangan perangkat
teknologi infomasi dan komunikasi
|
Menyebutkan perkembangan generasi
komputer
|
2
|
Soal Hafalan/Ingatan (Recall) C1
|
|
Menyebutkan peran teknologi informasi dan komunikasi di
berbagai bidang kehidupan
|
mengkategorikan peran teknologi di
berbagai bidang
|
3
|
Soal Analisis (Analysis) C4
|
|
Menyebutkan berbagai keuntungan
penggunaan produk dari teknologi informasi dan komunikasi!
|
menganalisis penggunaan TIK dalam
kehidupan sehari-hari
|
4
|
Soal Analisis (Analysis) C4
|
|
Menyebutkan dampak negatif penggunaan
teknologi informasi dan komunikasi dalam kehidupan sehari-hari!
|
menyebutkan dampak negatif TIK
|
5
|
Soal Hafalan/Ingatan (Recall) C1
|
|
Kelas 7 Semester 2
|
Mengidentifikasi berbagai komponen
perangkat keras komputer
|
memgklasifikasikan perangkat keras
komputer
|
6
|
Soal Evaluasi (Evaluation) C6
|
Mengidentifikasi berbagai perangkat
lunak program aplikasi
|
menilai ciri-ciri aplikasi
|
7
|
Soal Evaluasi (Evaluation) C6
|
|
Mengidentifikasi kegunaan dari
beberapa program aplikasi
|
membedakan program aplikasi
|
8
|
Soal Analisis (Analysis) C4
|
|
Mempraktikan satu program aplikasi
|
menerapkan penggunaan aplikasi
|
9
|
Soal Penerapan (Application ) C3
|
|
membedakan jenis file microsoft office
|
10
|
Soal Pemahaman (Comprehension) C2
|
||
Kelas 8 Semester 1
|
Mengidentifikasi menu dan ikon pada
perangkat lunak pengolah kata
|
mengklasifikasikan icon aplikasi
pengolah kata
|
11
|
Soal Analisis (Analysis) C4
|
Menjelaskan fungsi menu dan ikon pada
perangkat lunak pengolah kata
|
menyebutkan fungsi icon pengolah kata
|
12
|
Soal Hafalan/Ingatan (Recall) C1
|
|
Membuat dokumen pengolah kata
sederhana
|
menyebutkan fungsi icon pengolah kata
|
13
|
Soal Hafalan/Ingatan (Recall) C1
|
|
Memodifikasi dokumen pengolah kata
|
menerapkan penggunaan icon aplikasi
pengolah kata
|
14
|
Soal Penerapan (Application ) C3
|
|
Mengatur format paragraf dokumen
pengolah kata
|
menerapkan penggunaan icon aplikasi
pengolah kata
|
15
|
Soal Penerapan (Application ) C3
|
|
Mengatur format Halaman dokumen
pengolah kata
|
mengklasifikasikan pemformatan halaman
aplikasi pengolah kata
|
16
|
Soal Analisis (Analysis) C4
|
|
Mencetak dokumen pengolah kata
|
menggabungkan beberapa perintah
pencetakan berkas
|
17
|
Soal Sintesis (Synthesis) C5
|
|
Kelas 8 Semester 2
|
Mengidentifikasi menu dan ikon pada
perangkat lunak pengolah angka
|
menemukan letak menu dan icon aplikasi
pengolah angka
|
18
|
Soal Pemahaman (Comprehension) C2
|
Mengidentifikasi menu dan ikon pada
perangkat lunak pengolah angka
|
membedakan bagian pada area kerja
aplikasi pengolah angka
|
19
|
Soal Pemahaman (Comprehension) C2
|
|
Menjelaskan fungsi menu dan ikon pada
perangkat lunak pengolah angka
|
membedakan bagian pada area kerja
aplikasi pengolah angka
|
20
|
Soal Pemahaman (Comprehension) C2
|
|
Menggunakan menu dan ikon pokok pada
perangka lunak pengolah angka
|
menyebutkan fungsi icon pengolah angka
|
21
|
Soal Hafalan/Ingatan (Recall) C1
|
|
Membuat dokumen pengolah angka
sederhana
|
menerapkan penggunaan operator hitung
|
22
|
Soal Penerapan (Application ) C3
|
|
Membuat dokumen pengolah angka
sederhana
|
menentukan perintah penyuntingan
dokumen
|
23
|
Soal Pemahaman (Comprehension) C2
|
|
Mengatur format bilangan dokumen
pengolah angka
|
membedakan tanda untuk pemformatan
bilangan
|
24
|
Soal Analisis (Analysis) C4
|
|
Menggunakan rumus dan fungsi
|
menentukan penggunaan fungsi
|
25
|
Soal Pemahaman (Comprehension) C2
|
|
Kelas 9 Semester 1
|
menjelaskan pengertian Internet dan
intranet
|
menjelaskan pengertian Internet dan
intranet
|
26
|
Soal Hafalan/Ingatan (Recall) C1
|
menjelaskan sejarah internet
|
27
|
Soal Hafalan/Ingatan (Recall) C1
|
||
Mendeskripsikan dasar dasar sistem
jaringan di Internet/ Intranet
|
membedakan jenis topologi jaringan
|
28
|
Soal Pemahaman (Comprehension) C2
|
|
menyimpulkan karakteristik jaringan
berdasar topologi
|
29
|
Soal Sintesis (Synthesis) C5
|
||
menganalisis karakteristik jaringan
berdasar ruang lingkupnya
|
30
|
Soal Analisis (Analysis) C4
|
||
menilai ciri-ciri perangkat keras
jaringan
|
31
|
Soal Evaluasi (Evaluation) C6
|
||
Mengenal ukuran kecepatan akses Internet
|
menganalisis keunggulan koneksi
internet
|
32
|
Soal Analisis (Analysis) C4
|
|
menentukan besaran bandwidth
|
33
|
Soal Evaluasi (Evaluation) C6
|
||
Mengidentifikasi perangkat keras yang
digunakan dalam akses internet/Intranet
|
membedakan ukuran kecepatan akses
internet
|
34
|
Soal Pemahaman (Comprehension) C2
|
|
menemukan berbagai peralatan untuk
mengakses internet
|
35
|
Soal Analisis (Analysis) C4
|
||
Melakukan berbagai cara untuk
memperoleh sambungan Internet/Intranet
|
menyebutkan satuan kecepatan dalam
internet
|
36
|
Soal Hafalan/Ingatan (Recall) C1
|
|
Menjelaskan beberapa cara sambungan internet/intranet
|
membedakan beberapa sambungan internet
|
37
|
Soal Pemahaman (Comprehension) C2
|
|
menggabungkan langkah-langkah
penyambungan internet
|
38
|
Soal Sintesis (Synthesis) C5
|
||
Kelas 9 Semester 2
|
Mendemontrasikan akses internet sesuai dengan prosedur
|
menggunakan browser untuk mengakses
internet
|
39
|
Soal Penerapan (Application ) C3
|
membedakan pengelompokan DNS
|
40
|
Soal Pemahaman (Comprehension) C2
|
||
mengidentifikasi bagian pada mesin
pencari
|
41
|
Soal Pemahaman (Comprehension) C2
|
||
Mengidentifikasi beberapa layanan
informasi yang ada di internet
|
menggunakan fasilitas E-Mail
|
42
|
Soal Penerapan (Application ) C3
|
|
menggunakan fasilitas E-Mail
|
43
|
Soal Penerapan (Application ) C3
|
||
menyebutkan layanan untuk chatting
|
44
|
Soal Hafalan/Ingatan (Recall) C1
|
||
menggunakan layanan Mailing List
|
45
|
Soal Penerapan (Application ) C3
|
||
Mengakses beberapa situs untuk
memperoleh informasi yang bermanfaat
|
menyebutkan istilah pada mesin pencari
|
46
|
Soal Hafalan/Ingatan (Recall) C1
|
|
mengkategorikan penyimpanan informasi
di internet
|
47
|
Soal Analisis (Analysis) C4
|
||
menggunakan situs untuk memperoleh
informasi
|
48
|
Soal Penerapan (Application ) C3
|
||
menganalisis ragam situs di internet
|
49
|
Soal Analisis (Analysis) C4
|
||
membandingkan pemanfaatan situs di
internet
|
50
|
Soal Evaluasi (Evaluation) C6
|
Keterangan :
Prosentase Soal : Kelas 7 = 20% :
10 soal
Terdiri dari 5 soal materi Semester I dan 5
soal materi semester II
Kelas
8 = 30% : 15 soal
Terdiri
dari 7 soal materi Semester I dan 8 soal materi semester II
Kelas
9 = 50% : 25 soal
Terdiri
dari 13 soal materi Semester I dan 12 soal materi semester II
No comments:
Post a Comment